Sabtu, 30 Agustus 2014

Mulai Merangsang Kepekaan ANak Pada Lingkungan

anak perempuanku
anak perempuan lbh suka action kl difoto
Setiap anak memiliki bakat bawaan tersendiri yang tidak bisa dipaksakan untuk sama. Oleh karena itu perlu menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk tidak membanding-bandingkan anak mereka dengan anak orang lain. Berbanggalah dengan anak anda sendiri.

Tetapi tentunya ada beberapa hal yang mungkin perlu mendapatkan perhatian yang mana setiap orang tua perlu mengetahui dan mengembangkan hal ini. Apakah itu? Yakni kepekaan anak pada lingkungan sosial mereka. Nah, untuk yang satu ini setiap orang manusia harus memilikinya, bukan? Karena kita merupakan makhluk sosial yang harus banyak bertoleransi dan menjaga satu dengan yang lainnya.

Contoh misalnya adalah bagi seorang anak perempuan, maka mainan yang terdekat dan mudah didapati pada umumnya adalah memasak dan boneka. Mainan anak perempuan ini identik dengan situasi dalam rumah, kebutuhan dalam rumah, interaksi persaudaraan. maka tak heran bila anak perempuan kedewasaannya selalu lebih dahulu dibandingkan seorang anak laki-laki.

Berbeda halnya dengan anak laki-laki, mereka secara umum lebih suka mobil, motor, tembak, mainan helikopter, yang sifatnya adalah menantang dan bersifat kecepatan.
mainan puzzle kayu

Kedua model anak ini sangatlah umum dan wajar. Ada satu jenis permainan yang bisa menyamakan mereka dalam berinteraksi, yakni mainan yang bersifat butuh kerjasama, tolong menolong, gotong royong dan saling membantu. Yakni misalnya mainan kayu puzzle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar